Zionis Israel Penjajah serang Isfahan kota 'fasilitas nuklir' Iran: Gerbang Perang Dunia III?

- 19 April 2024, 16:26 WIB
Irone Dome 'Israel' mengantisipasi drone yang dilancarkan Iran.
Irone Dome 'Israel' mengantisipasi drone yang dilancarkan Iran. /Instagram/@wordiranisrael

WartaBulukumba.Com - Ledakan membuyarkan keheningan malam di barat laut Kota Isfahan, sebuah kota yang telah lama menjadi pusat perhatian dalam geopolitik global. Inikah gerbangPerang Dunia III?

Rudal Israel Penjajah yang meluncur dan menghantam tanah Iran memicu gelombang ketegangan yang bergelombang di Timur Tengah, memperdengarkan dentuman perang besar yang semakin mendekat.

Dua pejabat Amerika Serikat dengan tegas menyampaikan informasi ini kepada mitra BBC AS, CBS News, menggambarkan episode yang kini menjadi sorotan dunia.

Baca Juga: Eks PM Israel Penjajah Ehud Barak mengakui sulit mengalahkan Iran dalam perang yang berkepanjangan

Ada fasilitas nuklir di Isfahan

Kota Isfahan, terletak sekitar 350 kilometer dari ibu kota Iran, Teheran. Serangan itu terjadi pada Jumat, 19 April 2024.

Laporan dari kantor berita Fars menyebutkan ledakan tersebut terjadi di dekat bandara internasional Kota Isfahan, namun alasan pastinya masih menjadi misteri yang membingungkan.

Namun, apa yang sebenarnya terjadi di Isfahan? Provinsi ini bukanlah sembarang tempat. Ia dikenal sebagai lokasi pangkalan udara militer Iran, tempat di mana rudal-rudal besar diproduksi, serta menjadi rumah bagi fasilitas nuklir yang tak terelakkan dari perbincangan geopolitik.

Baca Juga: Perbandingan kekuatan militer Iran vs Israel Penjajah, siapa yang lebih unggul?

Meskipun laporan dari IRIB, stasiun televisi Iran, memberikan klaim bahwa fasilitas nuklir di Isfahan "sepenuhnya aman", ketenangan ini seolah sirna oleh ledakan yang menggetarkan kota tersebut.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah