Menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba: Cara membuat sultana yang paling enak

- 3 April 2024, 06:20 WIB
Ilustrasi kue sultana - Menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba: Cara membuat sultana yang paling enak
Ilustrasi kue sultana - Menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba: Cara membuat sultana yang paling enak /Tangkapan layar Instagram.com/@deibyveronica

WartaBulukumba.Com - Saatnya kita kembali menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba. Kali ini kita menjelajahi cara membuat kue sultana yang paling enak berdasarkan resep di dapur-dapur Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Di dapur-dapur Bulukumba, bahan-bahan sederhana berubah menjadi karya lezat yang memikat, sebuah pengalaman sensorik yang memadukan tradisi, keahlian, dan kasih sayang.

Kue ini bukan hanya sebuah hidangan, melainkan sebuah cerita tentang bagaimana seni kuliner dapat menyentuh hati dan mempersatukan orang-orang, terutama dalam perayaan Hari Raya Idul Adha maupun Idul Fitri.

Baca Juga: Jelajah dapur Bulukumba: Resep kue kering simpel untuk lebaran

Menari dengan Bahan-bahan 

Langkah pertama dalam menciptakan kue sultana adalah pengolahan bahan. Bahan-bahan seperti gula halus, margarin, telur vanili, dan putih telur menjadi komponen utama.

Gula halus menghadirkan kemanisan yang halus, sementara margarin memberikan tekstur lembut dan rasa yang kaya.

Telur, baik vanili maupun putih telurnya, memainkan peran kunci dalam mengikat bahan bersama-sama, menciptakan struktur yang sempurna.

Baca Juga: Resep kue lebaran simpel ala milenial Bulukumba: Nutella butter cookies

Melukis Rasa Melalui Proses 

Adonan kue sultana menyerupai lukisan rasa yang tercipta melalui gerakan yang penuh perhitungan dan perasaan. Tepung terigu, ditambahkan secara bertahap, menjadi fondasi yang kokoh namun lembut untuk kue.

Halaman:

Editor: Nurfathana S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x