6 bulan genosida di Gaza: Israel Penjajah juga menargetkan kuburan, masjid, gereja dan rumah sakit

- 9 April 2024, 23:08 WIB
Dampak serangan Israel Penjajah terhadap sebuah masjid, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Hamas, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, pada 12 Februari 2024.
Dampak serangan Israel Penjajah terhadap sebuah masjid, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Hamas, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, pada 12 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa.

WartaBulukumba.Com - Dengan suara tercekat menahan pedih, terbata-bata dalam isak tangis, seorang jurnalis Palestina memaparkan apa yang dilihat dan direkamnya.

Dia mengunjungi makam saudara laki-lakinya di Khan Yunis setelah tentara Zionis mundur, hanya untuk menemukan puing-puing dan kehancuran.

Buldoser Israel Penjajah telah merobohkan kuburan tersebut sebelum berangkat.

Dalam 6 bulan genosida di Gaza, Israel Penjajah juga menargetkan kuburan selain masjid, gereja dan rumah sakit.

Baca Juga: AS setujui lagi pengiriman 2000 bom bantu Israel Penjajah untuk membantai rakyat Palestina

Khan Younis benar-benar hancur

Video itu diunggah Quds News Network ke platform X. Dan itu hanya satu dari sekian bukti visual lainnya tentang kebiadaban Zionis Israel Penjajah dalam aksi agresi dan genosida. 

Sebuah video lainnya merekam tim pertahanan sipil Palestina sedang mencari mayat di bawah reruntuhan rumah yang hancur, menyusul penarikan mundur tentara Zionis dari Khan Yunis.

Sebuah rekaman video lagi memperlihatkan pasukan pendudukan menyerbu Khan Yunis hampir 3 bulan yang lalu, meledakkan dan menyebabkan kerusakan luas di kota tersebut hingga warga Palestina tidak dapat lagi mengenali lingkungan tempat mereka tinggal sepanjang hidup mereka.

Baca Juga: Update kebiadaban Israel Penjajah di Gaza: 176 staf UNRWA tewas secara tragis sejak 7 Oktober

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah