Generasi Baby Boomer yang kaya akan menjadi 'penguasa' cryptocurrency

- 26 Maret 2021, 04:15 WIB
Ilustrasi mata uang digital atau cryptocurrency Bitcoin, Indonesia sudah mulai mengarah membuat Rupiah Digital.
Ilustrasi mata uang digital atau cryptocurrency Bitcoin, Indonesia sudah mulai mengarah membuat Rupiah Digital. //Pixabay/ BenjaminNelan

WartaBulukumba - Sebuah peralihan besar-besaran sedang bergerak di wilayah cryptocurrency. Seperti biasa, lagi-lagi generasi baby boomer tak pernah melepaskan kesempatan menguasai situasi.

Mereka 'generasi mesin tik' yang hari ini juga menguasai komputer hingga Android. Mereka generasi di penghujung era Marilyn Monroe yang hari ini bergeser kegemarannya dengan menyanjung Rihanna.

Generasi baby boomer yang kaya akan menjadi generasi berikutnya yang terjun ke cryptocurrency dan mereka menjadi arus utama, berpotensi membawa miliaran dolar ke sektor reli.

Baca Juga: Stadion Mattoanging Makassar di tengah polemik, Arsitek Sulsel angkat suara

Pernyataan itu diungkapkan Mike Novogratz, pendiri perusahaan crypto Galaxy Digital.

"Bisa jadi sebanyak satu triliun dolar datang tahun depan dari kelompok kekayaan raksasa itu," kata Novogratz, yang dulu menjalankan hedge fund untuk investasi raksasa Fortress, dalam sebuah wawancara di Reuters Digital Assets Week.

Dilansir WartaBulukumba dari Reuters, pergerakan bank-bank besar dan platform perdagangan untuk mulai menawarkan produk cryptocurrency kepada pelanggan kaya kemungkinan akan memicu serbuan dari baby boomer yang kaya, prediksi Novogratz.

Baca Juga: Optimisme Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghemat APBN

Morgan Stanley bulan ini menjadi bank besar AS pertama yang menawarkan akses ke dana bitcoin kepada klien kaya, termasuk Galaxy Digital.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x