TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Dansatgas terjun langsung mengaduk semen

- 14 Mei 2024, 12:22 WIB
TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Dansatgas terjun langsung bantu rehab masjid dan RTLH
TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Dansatgas terjun langsung bantu rehab masjid dan RTLH /Dok. TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar

WartaBulukumba.Com - Langit Selayar biru semringah saat matahari turut menyinari pasir yang ditumpuk, semen diuruk, lalu diaduk. Spatula digenggam.

Dalam balutan seragam loreng hijau, Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo turun langsung membantu pengerjaan rehab masjid dan RTLH di Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa, 14 Mei 2024.

Para prajurit TNI bergerak dalam harmoni merenovasi rumah warga, mengisi setiap celah dengan campuran semen yang terukur. Sesekali, terdengar tawa ringan di antara percakapan mereka.

Baca Juga: Tangis haru mewarnai kedatangan Babinsa di rumah dua lansia

Detil-detil pengerjaan terlihat jelas dalam gerakan-gerakan mereka yang terampil. Dan di balik kelelahan, ada kepuasan yang mengalir dalam hati mereka, karena mereka tahu bahwa setiap goresan spatula adalah langkah kecil menuju rumah yang layak huni bagi warga yang mereka layani.

Kunjungan Dansatgas dilakukan guna memastikan bahwa salah satu program percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar itu berjalan lancar tanpa ada kendala.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengungkapkan maksud kedatanganya. Selain meninjau, juga ingin memberikan motivasi kepada anggota Satgas TMMD ke 120 untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas agar bisa bernilai ibadah dan mendapatkan pahala.

Baca Juga: Prihatin nasib petani Kajang Bulukumba, Forum Aksi Mahasiswa Revolusioner melawan penyelundupan pupuk

"Sebagai Dansatgas, kami juga harus mengecek langsung dan memastikan jika pekerjaan yang kita laksanakan sudah sesuai dengan spek yang direncanakan dan bisa selesai tepat waktu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah