TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Jembatan darurat di Bonea Timur

- 14 Mei 2024, 17:56 WIB
TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Jembatan darurat di Bonea Timur
TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar: Jembatan darurat di Bonea Timur /Dok. TMMD ke 120 Kodim 1415 Kepulauan Selayar

WartaBulukumba.Com - Sebuah jembatan darurat akhirnya melintang di atas sungai. Desa Bonea Timur diguyur terik matahari saat beberapa batang kayu dan tali yang bersimpul itu tuntas dirampungkan prajurit TNI bersama warga setempat.

Jembatan darurat itu juga membentuk jalinan kekuatan simbol suasana kebersamaan antara anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1415 Kepulauan Selayar dan warga Desa Bonea Timur.

Kegiatan fisik TMMD ke 120 pada Selasa, 14 Mei 2024 juga akan sangat bergantung pada jembatan darurat ini. 

Baca Juga: Semangka cinta Nenek Baena buat Babinsa

Jembatan darurat ini sangat urgen mempercepat distribusi material untuk sasaran fisik perintisan, pelebaran dan pengerasan jalan.

Pengerasan jalan sepanjang 2.500 x 6 meter, pembuatan drainase 1000 meter dan juga pembuatan duicker 10 unit yang dimulai dari titik nol.

Jembatan darurat ini sebagai solusi untuk dilalui truk kendaraan pengangkut material saat melakukan pembongkaran material.

Baca Juga: Jeritan petani Sulsel dan pupuk subsidi yang kian langka! PILHI sorot krisis pertanian

Medan cukup berat

Pengawas lapangan Staf Ter Kodim 1415/Selayar, Serma Halim anggota satgas TMMD ke-120 mengatakan bahwa medan yang cukup berat dan licin serta ada aliran air menjadi hambatan untuk dilalui oleh kendaraan pengangkut material semen, besi, pasir dan batu menuju ke titik-titik penurunan bahan bangunan tersebut.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah