Mengulik hubungan vokalis Red Hot Chili Peppers dengan ritual tembakau, Indian dan Mentawai

- 18 April 2024, 12:28 WIB
Vokalis Red Hot ChiliPeppers, Anthony Kiedis, bersantai di Mentawai.
Vokalis Red Hot ChiliPeppers, Anthony Kiedis, bersantai di Mentawai. /Instagram.com/@anthonykiedisbrasil

WartaBulukumba.Com - Apa hubungan Anthony Kiedis sangat menyukai budaya dan alam Indonesia di Mentawai, ritual tembakau dan Indian? Di tengah hijau menggoda pepohonan tropis dan desiran angin yang membawa aroma laut, sebuah sosok terlihat berbaur dengan penduduk lokal dan alam sekitar Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Sosok itu adalah Anthony Kiedis, vokalis dari band legendaris Red Hot Chili Peppers. Kabar kedatangannya di tanah air, khususnya di daerah yang terpencil dan penuh misteri seperti Mentawai, menggugah rasa penasaran dan spekulasi di antara penggemar dan masyarakat umum.

Sebuah unggahan di akun Instagram resmi band itu  menampilkan Anthony dalam pose santai, duduk bersila sambil menghisap rokok. "3 Shamans tobacco ceremony," bunyi caption foto tersebut.

Baca Juga: Lirik lagu 'Matahari Tenggelam' Hindia, benarkah mengandung unsur musik satanic?

Korek gampang hilang di Indonesia

Di foto tersebut, ia terlihat telanjang dada, sebuah simbolisasi dari kebebasan dan keberanian yang selama ini menjadi ciri khasnya. Ritual tembakau 3 dukun di Mentawai! Vokalis Red Hot Chili Peppers salah satu di antara mereka.

Unggahan itu langsung mendapat respons besar dari netizen Indonesia. Komentar-komentar mereka tidak hanya menunjukkan antusiasme tetapi juga menyertakan humor khas yang mencerminkan keakraban mereka dengan sang vokalis.

Seorang netizen bahkan bercanda, "Pegang erat-erat Bang Anthony, korek di Indonesia rawan ilang," sebuah komentar yang menyoroti realitas sederhana namun mengena tentang kehidupan sehari-hari di Indonesia.

Baca Juga: Lirik dan terjemahan lagu 'Atuna Tufuli': Berikan kami masa kecil, berikan kami kesempatan

Sekelebat sosok Anthony Kiedis

Anthony Kiedis lahir di kota Michigan pada tanggal 1 Nopember 1962. Anthony Kiedis keturunan Inggris, Irlandia, Perancis, Belanda dan Mochican (Indian), tapi di usia 3 tahun orang tuanya bercerai dan terpaksa hidup bersama ibu tiri.

Halaman:

Editor: Nurfathana S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah