Stabil masa Pandemi, Jokowi yakin Ekonomi Syariah Indonesia akan tumbuh pesat

- 1 Februari 2021, 17:54 WIB
Presiden Jokowi resmikan Bank Syariah Indonesia (BSI)
Presiden Jokowi resmikan Bank Syariah Indonesia (BSI) /youtube Sekretariat Presiden /

WartaBulukumba - Senin 1 Februari 2021, Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi di istana negara.

Bapak Presiden menaruh harapan pada BSI agar lebih gesit dalam menangkap peluang.

"Sebagai barometer perbankan syariah Indonesia serta nanti Insya Allah regional dan dunia, saya berharap Bank Syariah Indonesia lebih jeli dan gesit menangkap peluang," jelas Jokowi. 

Baca Juga: Gol Meluncur Mulus Barcelona Mengungguli Real Madrid

BSI diharapkan mampu menjelma tren-tren baru yang ranahnya belum tersentuh dunia sebelumnya. Bukan menjadi ekor pada tren yang sudah mendahului. 

"Saya berharap Bank Syariah Indonesia mampu menciptakan tren baru, bukan hanya mengikuti tren yang ada," tambahnya lagi.

Jokowi mengaku bersyukur di tengah krisis akibat pandemi COVID-19, kinerja perbankan syariah Indonesia lebih stabil dari bank-bank konvensional lainnya. Berdasarkan data yang diperoleh, Jokowi menyebutkan bahwa perbankan syariah mampu meningkatkan aset lebih tinggi dibandingkan perbankan konvensional pertahunnya.

Baca Juga: Srikandi Pemuda Pancasila ini perempuan pertama di Bulukumba yang divaksin, Bupati: perempuan pemberani!

Menurut bapak Presiden dari data yang diperoleh, sektor syariah Indonesia melambung tinggi dengan peningkatan yang cukup signifikan.

Halaman:

Editor: Nurfathana S

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x