19.709 KPM di Kabupaten Bulukumba mendapatkan Beras PPKM

- 21 Juli 2021, 21:57 WIB
Andi Utta serahkan bantuan beras PPKM Mikro.
Andi Utta serahkan bantuan beras PPKM Mikro. /WartaBulukumba.Com/Muhlis

 

WartaBulukumba - Bantuan Beras PPKM untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) digelontorkan pemerintah secara serentak.

Seusai agenda menyerahkan bantuan kepada guru mengaji dan imam masjid se Kecamatan Ujungbulu, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba bergeser ke Kantor Kelurahan Terang-Terang Kecamatan Ujungbulu.

Di tempat tersebut ada launching penyerahan bantuan Beras PPKM Kementerian Sosial RI kerjasama dengan Bulog Divre Bulukumba.

Baca Juga: Rektor UI rangkap jabatan Komisaris BUMN, Faisal Basri: Luar biasa Presiden Jokowi

Kepala Bulog Bulukumba, Ervina Suleha menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan sebanyak 10 juta untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan 10 juta KPM PKH di seluruh Indonesia.

"Masing-masing menerima beras 10 kilogram, sehingga total bantuan beras yang disalurkan oleh Bulog pada program Beras PPKM ini sebanyak 200 juta kilogram," terangnya, Rabu 21 Juli 2021.

Adapun data penerima Beras PPKM untuk Kabupaten Bulukumba sebanyak 19.709 KPM, yang terdiri dari KPM PKH 12.500 dan KPM BST sebanyak 7.200.

Baca Juga: Data LHKPN: Kekayaan Satpol PP Gowa tersangka kasus penganiayaan sebanyak Rp981 juta lebih

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini harus dimaknai sebagai upaya pemerintah dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan beras, khususnya bagi saudara-saudara kita dari kalangan fakir miskin.

Halaman:

Editor: Muhlis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x