Pantai Tanjung Bira Bulukumba diserbu wisatawan! Karcis capai 17.380

- 3 Juli 2023, 20:01 WIB
Jumlah wisatawan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, karcis capai 17.380
Jumlah wisatawan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, karcis capai 17.380 /WartaBulukumba.com

WartaBulukumba -  Butiran-butiran halus pasir putih yang terjalin rapat, membentuk landasan lembut untuk jejak kaki para pengunjung. Di tepian Pantai Tanjung Bira Bulukumba, deburan ombak menari-nari gemulai, di antara aroma asin dan samudera. 

Di bawah sinar matahari yang hangat, langit biru Bulukumba membentang, memantulkan warna-warni laut, tempat di mana pesona alam dan kedamaian bertemu dalam pelukan tak terlupakan.

Sejak memasuki masa liburan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, pengunjung pantai Bira membeludak. Terhitung sejak 28 Juni sampai 1 Juli 2023, total karcis di Pantai Bira mencapai 17.380.

Baca Juga: Berkenalan dengan pesona wisata Pacitan Jawa Timur: Al Farabi Bulukumba mentas di sini bulan Juli

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Bulukumba, Ferryawan Fahmi mengaku bahwa memang wisatawan agak membeludak di masa-masa liburan.

"Alhamdulillah pengunjung cukup banyak. Memang saat liburan, agak ramai dibandingkan dengan hari-hari biasa," terangnya pada Ahad, 2 Juli 2023.

Ferryawan mengungkapkan, kunjungan wisatawan ini berbanding lurus dengan kendaraan yang masuk di Pantai Bira. Baik itu mobil, bis hingga sepeda motor.

Baca Juga: Menapaki Tandabaca: Geliat ekowisata dan edu tourism Bulukumba 900 meter di atas permukaan laut

Halaman:

Editor: Sri Ulfanita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x