Konten rekomendasi produk kecantikan adalah kategori terpopuler di Indonesia

- 27 Januari 2021, 18:36 WIB
Daftar Diskon E-commerce Harbolnas 12.12, Ada yang 99 Persen!
Daftar Diskon E-commerce Harbolnas 12.12, Ada yang 99 Persen! /

WartaBulukumba - Konten rekomendasi produk kecantikan menjadi kategori paling populer masyarakat Indonesia. Demikian hasil survei UC Browser atas tren pencarian dan perilaku pengguna di sepanjang tahun 2020. Kategori itu diikuti oleh produk kesehatan di peringkat kedua.

Laporan secara berkala UC Browser 2020 juga telah menunjukkan bahwa ulasan produk dan konten rekomendasi telah menyaksikan lebih dari 13 miliar konsumsi di platformnya pada tahun 2020.

Tahun 2020 menjadi pemicu lonjakan aktivitas digital kesayangan seluruh masyarakat Indonesia, belanja online. Hasil survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemukan peningkatan sebesar 66% pertumbuhan pengguna e-commerce di Indonesia.

Baca Juga: Warganet kepada Raffi Ahmad: Jangan nakal-nakal lagi ya Bang Raffi

Masyarakat semakin beralih ke online untuk mencari beragam jenis produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, kesehatan, elektronik, perawatan, kecantikan, dan masih banyak lagi.

E-commerce live streaming di Indonesia telah meningkat secara signifikan menanggapi waktu dan kondisi yang tepat ini. Hal ini semakin dibuktikan dengan pemain e-commerce ternama di Indonesia seperti Shopee dan Lazada menggunakan platform live streaming sebagai alat promosi penting untuk mendorong konversi pesanan sekaligus menciptakan pengalaman live streaming yang menyenangkan untuk meningkatkan interaksi pelanggan.

Belanja ditambah konten live streaming dapat meningkatkan interaksi langsung antara merek dan konsumen, yang semakin diyakinkan tentang kualitas produk, dan mendorong konsumen mengambil keputusan pembelian yang cerdas dan efisien.

Baca Juga: Proyek Bill Gates 'mendinginkan' matahari ditentang pemerhati lingkungan

Penerapan live streaming yang kreatif tidak hanya berhasil menarik minat masyarakat, dan mitra bisnis untuk bergabung dalam berbagai platform live streaming sebagai tindakan mengikuti tren digital populer. Namun inovasi konten live streaming memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan temuan Shopee yang mencatat peningkatan penjualan sebesar rata-rata 3,5 kali.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x