Pohon-pohon cinta di Bulukumba: Menyemai kesadaran lingkungan bersama KT Nusa Indah Desa Bajiminasa

- 24 April 2024, 19:06 WIB
Aksi penanaman pohon dalam memperingati Hari Bumi 22 April 2024 oleh KT Nusa Indah Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Aksi penanaman pohon dalam memperingati Hari Bumi 22 April 2024 oleh KT Nusa Indah Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. /WartaBulukumba.Com

WartaBulukumba.Com - Dengan setiap pohon yang telah mereka tanam, ada harapan bertunas, merangkak naik mengikuti jejak cahaya matahari pagi. Rintik hujan yang menari di atas daun mengisahkan usaha memelihara kehidupan. Anak-anak muda yang bersemangat ini menandakan bahwa Bulukumba masih punya banyak cinta dan kesadaran lingkungan. 

Mereka menabur benih harapan di tanah leluhur, menggenggam erat mimpi kelestarian yang harmonis dengan alam.

Anak-anak muda ini lahir dan besar di Desa Bajiminasa,  yang terletak di Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan adalah gambaran dari harapan dan impian yang baik—sesuai dengan makna namanya. Kata "Baji" berarti baik. Kata "Minasa" berarti harapan atau impian.

Baca Juga: Konsolidasi Pemuda di Bulukumba suarakan perbaikan Jalan Poros Parukku Kindang

Karang Taruna Nusa Indah Desa Bajiminasa/WartaBulukumba.Com
Karang Taruna Nusa Indah Desa Bajiminasa/WartaBulukumba.Com

Sebuah kelompok pemuda yang bersemangat, Karang Taruna Nusa Indah, yang berdedikasi untuk mengembangkan dan memajukan desanya, pada peringatan Hari Bumi 2024, melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya sebagai simbol semata, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam menjaga Bumi.

Dengan tangan mereka sendiri, tanah Desa Bajiminasa ditanami pohon-pohon yang akan tumbuh dan menyediakan lebih banyak oksigen, sekaligus menjadi rumah bagi berbagai spesies fauna lokal.

Baca Juga: Menyesap Bulukumba dalam syukuran hasil panen di Desa Bajiminasa: Lezatnya lappa-lappa dan songkolo batara

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah