Peluang gemilang bagi lulusan SMA dalam Seleksi CPNS 2023/2024

- 21 Juli 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi - Peluang gemilang bagi lulusan SMA dalam Seleksi CPNS 2023/2024
Ilustrasi - Peluang gemilang bagi lulusan SMA dalam Seleksi CPNS 2023/2024 /Pexels/Ron Lach

WartaBulukumba - Jika Anda lulusan SMA, jangan berkecil hati meraih mimpi. Di kejauhan, benderang cahaya bulan menyorot langit, menandakan bahwa sebuah perjalanan menuju impian tengah dimulai.

Bagi para lulusan SMA, panggilan untuk menggapai cita-cita melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023/2024 telah terdengar.

Dalam rencana besar pemerintah Indonesia, gerbang penerimaan CPNS 2023/2024akan segera dibuka pada bulan September. Banyak formasi yang dibuka untuk para lulusan SMA. Pintu peluang juga  terbuka lebar bagi mereka.

Baca Juga: Siapkan dokumen ini! Menggapai impian menuju CPNS 2023/2024 melalui SSCASN BKN

Telusur informasi WartaBulukumba.com, sedikitnya ada tujuh instansi yang akan membuka formasi khusus bagi pelamar dengan ijazah SMA dan SMK. Delapan instansi yang akan mengubah mimpi menjadi kenyataan. Di balik setiap formasi, terdapat cerita peluang emas yang siap menggenggam tangan para pencari kerja muda.

1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM)

Kementerian Hukum dan HAM membuka beragam formasi, seperti penjaga tahanan dan tenaga kesehatan. Bagi mereka yang bersemangat dalam bidang hukum dan keamanan, peluang ini merupakan pintu masuk menuju karir yang bergengsi.

2. Kementerian Pertahanan

Kementerian Pertahanan menawarkan posisi pengemudi ambulans dan kataloger pemula. Bagi mereka yang tertarik dalam bidang pertahanan dan keamanan, ini bisa menjadi jalan menuju mimpi.

Baca Juga: Membuka pintu Impian: Tips untuk pelamar dalam Seleksi CPNS 2023 melalui SSCASN BKN

Halaman:

Editor: Sri Ulfanita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x