FIFA hapus Indonesia sebagai tuan rumah U-20 World Cup 2023, Erick Thohir: 'Kita harus tunduk'

- 29 Maret 2023, 23:20 WIB
 FIFA hapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023
FIFA hapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023 /Fifa.com

WartaBulukumba - Tak ada yel-yel dan gemuruh penonton, tak ada si kulit bundar dan sorak sorai dukungan untuk Merah Putih. Atmosfer sepak bola tingkat dunia itu sirna. FIFA secara resmi menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca Juga: 22 stadion sepakbola di Indonesia telah diaudit

Dikutip dari Fifa.com pada Rabu, 29 Maret 2023, FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Klub sepak bola jurnalis akan ikut berlaga di Bulukumba Cup II

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah