Penetapan Idul Adha 2024 dan jadwal libur lebaran

- 9 Juni 2024, 18:58 WIB
Ilustrasi libur lebaran - Penetapan Idul Adha 2024 dan jadwal libur lebaran
Ilustrasi libur lebaran - Penetapan Idul Adha 2024 dan jadwal libur lebaran /Daarennisa.

WartaBulukumba.Com - Dalam denting waktu yang mengalir tanpa henti, Idul Adha hadir sebagai oase yang menenangkan jiwa. Ketika kalender Islam menunjukkan 10 Dzulhijjah, umat Muslim di seluruh Indonesia merayakan hari besar ini.

Tahun ini, pemerintah telah menetapkan libur Idul Adha 2024 secara resmi melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani oleh tiga menteri.

Keputusan ini menciptakan momentum libur panjang yang bertepatan dengan akhir pekan, menawarkan waktu yang berharga untuk kebersamaan dan refleksi diri.

Baca Juga: Satu kelas untuk semua: Transformasi layanan BPJS Kesehatan melalui KRIS

Libur yang Terpadu dengan Akhir Pekan

Idul Adha 2024 akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni, sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama.

Libur Idul Adha 2024 direncanakan berlangsung selama dua hari: Senin, 17 Juni, yang ditetapkan sebagai hari libur nasional, dan Selasa, 18 Juni, sebagai hari cuti bersama.

Jadwal ini terhubung dengan akhir pekan, menciptakan long weekend yang memungkinkan masyarakat menikmati empat hari libur berturut-turut, dari Sabtu hingga Selasa.

Baca Juga: Dewan Pers tolak draf RUU Penyiaran yang diusulkan DPR

Makna Idul Adha dalam Nuansa Liburan

Bagi banyak orang, ini bukan sekadar libur panjang, melainkan sebuah kesempatan untuk mempererat hubungan dengan keluarga dan sahabat, serta melepaskan diri dari rutinitas yang melelahkan.

Halaman:

Editor: Nurfathana S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah