Menguak keajaiban kue kering lebaran di Bulukumba: Resep sultana yang paling enak

- 7 Juni 2024, 18:11 WIB
Ilustrasi kue sultana - Menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba: Cara membuat sultana yang paling enak
Ilustrasi kue sultana - Menyelami keajaiban resep kue lebaran di Bulukumba: Cara membuat sultana yang paling enak /Tangkapan layar Instagram.com/@deibyveronica

WartaBulukumba.Com - Di dapur-dapur Bulukumba, Sulawesi Selatan, bahan-bahan sederhana dapat berubah menjadi karya kuliner yang memukau, memadukan tradisi, keterampilan, dan cinta. Salah satunya adalah kue kering lebaran: sultana.

Langkah pertama dalam menciptakan kue sultana adalah mengolah bahan-bahan dengan penuh kasih. Bahan utama yang diperlukan meliputi gula halus, margarin, telur vanili, dan putih telur.

Gula halus menghadirkan kemanisan yang lembut dan menyelusup ke setiap serat kue. Margarin menyumbangkan tekstur lembut dan rasa yang kaya, membangun pondasi yang kokoh namun halus.

Sedangkan telur, baik kuning vanili maupun putihnya, berperan penting dalam mengikat bahan-bahan, membentuk adonan yang sempurna.

Baca Juga: Resep kue kering lebaran: Cara membuat kastangel yang paling enak

Cara pembuatan

Adonan kue sultana ini ibarat lukisan rasa yang terlahir dari gerakan tangan yang penuh perhitungan dan kasih. Tepung terigu, ditambahkan secara bertahap, menjadi dasar yang kokoh namun lembut bagi kue.

Tepung terigu diaduk perlahan, memastikan adonan tetap halus dan seragam.

Kesabaran dalam mencampur adonan menghasilkan tekstur yang halus, yang menjadi kunci untuk mendapatkan kue sultana yang sempurna.

Baca Juga: Jelajah kue lebaran di Bulukumba: Resep kue matcha cookies

Halaman:

Editor: Sri Ulfanita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah