Viral es kopi daun bawang dari China: Fenomena tren 'dark cuisine' yang mencengangkan

- 12 Mei 2024, 10:10 WIB
Viral es kopi daun bawang dari China: Fenomena tren 'dark cuisine' yang mencengangkan
Viral es kopi daun bawang dari China: Fenomena tren 'dark cuisine' yang mencengangkan / /Instagram/@jintianchinatan

WartaBulukumba.Com - Di jagat perkopian yang terus berkembang, tren terbaru dari China telah mendarat di Indonesia dengan ledakan viralitasnya. Ya, yang teranyar adalah es kopi daun bawang, atau yang lebih dikenal sebagai scallion latte, bukanlah minuman biasa.

Popularitasnya yang melesat di China telah menginspirasi sejumlah influencer Indonesia untuk menjajal sensasi unik dari campuran tak biasa ini.

Awal mula fenomena ini bermula dari sebuah kedai kopi di China yang memperkenalkan menu tak lazim ini kepada pelanggannya. Respons awal terhadap es kopi daun bawang ini pun tak terhindarkan dari rasa syok hingga sedikit kebingungan.

Baca Juga: Rasa dan teknik takaran terbaik! Cara menyeduh kopi melalui moka pot

Cara membuatnya sangat simpel

Rasa es kopi daun bawang ini memicu tanya. Namun beberapa penggemar kopi mengaku melihat minumannya saja sudah bikin mual.

"Melihatnya saja, saya merasa mual," kata seorang netizen seperti dilaporkan What's The Jam.

Daun bawang yang dikenal dengan rasa tajam dan dominannya, menjadi bahan utama yang membedakan minuman ini dari yang lainnya.

Dalam beberapa video yang beredar, proses pembuatan es kopi ini terlihat biasa saja, dengan kopi yang dicampur susu dan es batu. Namun, perbedaannya terletak pada tambahan tak terduga dari potongan-potongan daun bawang sebagai topping.

 

Halaman:

Editor: Nurfathana S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah