Satu bangunan berisi pasukan Zionis di-rudal Al Qassam Hamas

- 11 Mei 2024, 14:50 WIB
Seorang pejuang Palestina dari Brigade Izzuddin Al Qassam dalam sebuah pertempuran di Gaza.
Seorang pejuang Palestina dari Brigade Izzuddin Al Qassam dalam sebuah pertempuran di Gaza. /Tangkapan layar video Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas

WartaBulukumba.Com - Di atap kota yang hancur, sniper pejuang Palestina melongok dari balik reruntuhan. Senapan menatap, menunggu momen tepat. Seorang serdadu Zionis berjalan, tak sadar akan bahaya yang mengintai. Pada detik itu, suara tembakan menusuk diam, peluru meluncur. Serdadu terjungkal, tubuhnya menjadi bayangan tak bergerak di tanah sunyi. 

Beberapa rekaman video yang dirilis Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, menunjukkan aksi-aksi sniper selain bentuk pertempuran lainnya.

Brigade Al Qassam meningkatkan intensitas serangan terhadap pasukan 'Israel' di Rafah dan Kota Gaza pada Jumat, menewaskan sedikitnya empat tentara dan melukai yang lainnya.

Baca Juga: Benjamin Netanyahu sesumbar hancurkan Hamas dengan menyerang Rafah

Dalam serangkaian front pertempuran, Brigade Izzudin al-Qassam mengatakan pihaknya menyergap pasukan 'Israel', menyerang mereka dengan rudal anti-lapis baja dan beberapa roket jarak pendek. Pertempuran sengit terjadi di tengah intensifnya pemboman artileri 'Israel' dan serangan udara di Jalur Gaza.

Serangan 'Israel' menghantam Beit Lahia di utara, Kota Gaza, kamp pengungsi Maghazi dan kota al-Mughraqa di distrik tengah, Abasan di Khan Younis, dan Rafah.

Banyak yang dilaporkan tewas dan terluka, meskipun Kementerian Kesehatan Gaza belum memberikan rincian jumlah korban tewas. 

Baca Juga: 203 hari perang di Gaza: Pasukan Israel Penjajah hanya bisa 'melawan' anak-anak, wanita dan lansia

Bangunan berisi pasukan Zionis di-rudal Al Qassam Hamas

Hamas mengatakan satu bangunan yang berisi pasukan 'Israel' dihantam dengan rudal yang diluncurkan dari bahu ke arah pasukan infanteri 'Israel' dan satu pengangkut personel lapis baja di dekatnya juga diserang.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah