Pertempuran sengit di Rafah timur: Hamas menyergap tank dan tentara Zionis

- 11 Mei 2024, 12:43 WIB
Salah satu tank Zionis 'Israel' yang dihancurkan pejuang Palestina dari Brigade Al Qassam Hamas - Pertempuran sengit di Rafah timur: Hamas menyergap tank dan tentara Zionis
Salah satu tank Zionis 'Israel' yang dihancurkan pejuang Palestina dari Brigade Al Qassam Hamas - Pertempuran sengit di Rafah timur: Hamas menyergap tank dan tentara Zionis /Tangkapan layar video Brigade Al Qassam Hamas

WartaBulukumba.Com - Di Rafah Timur, AK-47 membidik serdadu, roket Al Yassin 105 menyambar tank Merkava.

Tank terhuyung-huyung, api menyala. Di bawah langit yang terbakar, pertempuran sengit meletus. Tembakan menggema di antara reruntuhan bangunan. 

Dilaporkan Al Jazeera pada Sabtu, 11 Mei 2024, pertempuran sengit berlangsung di Rafah timur dengan pejuang Hamas menyergap tank dan tentara Israel Penjajah dengan alat peledak rakitan, roket dan tembakan penembak jitu ketika pasukan Zionis semakin masuk ke kota yang menampung 1,4 juta warga Palestina.

Sejauh ini, belum ada rilis resmi dari Brigade Al Qassam tentang pencapaian sergapan mereka, sebagaimana kerap didokumentasikan dalam video.

Baca Juga: Benjamin Netanyahu sesumbar hancurkan Hamas dengan menyerang Rafah

Deplu AS menyatakan 'Israel' melanggar hukum internasional

Sebuah laporan Departemen Luar Negeri mengatakan penggunaan senjata yang disediakan AS di Gaza oleh 'Israel' kemungkinan besar melanggar hukum kemanusiaan internasional, namun Washington akan terus memasok senjata ke 'Israel' untuk saat ini.

Tank-tank Israel menutup Rafah dari selatan dan menyelesaikan pengepungan “zona merah”, di mana militer Israel Penjajah telah memerintahkan 100.000 warga Palestina yang mengungsi untuk mengungsi ketika kabinet perang Zionis mengizinkan perluasan operasi di kota selatan tersebut.

Anggota Dewan Keamanan PBB telah menyerukan penyelidikan independen dan komprehensif terhadap kuburan massal di Gaza di mana ratusan jenazah – termasuk wanita, anak-anak dan orang tua – ditemukan di sekitar Rumah Sakit Nasser dan al-Shifa.

Baca Juga: Abu Ubaidah ungkap kebohongan dan aib Israel Penjajah selama 200 hari perang di Gaza

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah