Donald Trump deklarasikan bakal maju sebagai Presiden AS pada tahun 2024

- 17 November 2022, 15:53 WIB
Donald Trump - Donald Trump deklarasikan bakal maju sebagai Presiden AS pada tahun 2024
Donald Trump - Donald Trump deklarasikan bakal maju sebagai Presiden AS pada tahun 2024 /

WartaBulukumba - Kursi Presiden AS masih menjadi incaran utama bag Donald Trump setelah dia dijungkalkan Joe Biden pada Pilpres Amerika Serikat periode sebelumnya.

Dalam sebuah deklarasi, mantan Presiden AS itu mengumumkan kampanye Gedung Putih di tengah penyelidikan hukum dan pertunjukan yang mengecewakan bagi Partai Republik dalam pemilihan paruh waktu.

Donald Trump telah mengumumkan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat lagi pada tahun 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Dubes AS di G20 Bali diskusikan isu global

Meskipun Donald Trump menghadapi banyak investigasi kriminal dan kinerja buruk dari kandidat yang dia dukung dalam pemilihan paruh waktu minggu lalu.

Trump meluncurkan tawaran - yang ketiga untuk kepresidenan - pada Selasa malam di perkebunan Mar-a-Lago miliknya di Florida, seminggu setelah pemilihan di mana Partai Republik gagal memenangkan kursi sebanyak yang mereka harapkan di Kongres.

Dikutip dari Al Jazeera pada Kamis, 17 November 2022, dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi AS, Trump berbicara kepada ratusan pendukungnya di sebuah ballroom yang dihiasi beberapa lampu gantung dan berjajar puluhan bendera Amerika.

Baca Juga: Inilah daftar lengkap agenda KTT G20 Bali 10 -17 November 2022, Joe Biden dijadwalkan bertemu Xi Jinping

“Untuk membuat Amerika hebat lagi, malam ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat,” kata pria berusia 76 tahun itu kepada kerumunan donor dan pendukung lama yang bersorak sorai.

Halaman:

Editor: Sri Ulfanita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x