SalassaExpo 2024 di Desa Salassae: Wajah inovatif Bulukumba dalam menghadapi tantangan global

- 11 Juni 2024, 12:05 WIB
SalassaExpo 2024 di Desa Salassae Bulukumba: Menghadapi badai tantangan global dengan inovasif
SalassaExpo 2024 di Desa Salassae Bulukumba: Menghadapi badai tantangan global dengan inovasif /WartaBulukumba.Com

WartaBulukumba.Com -  Langit biru, ladang hijau, guliran embun, sungai jernih, dan senyum ramah petani hanya partikel kecil yang akan tersaji dalam perhelatan besar SalassaExpo 2024 di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Di desa ini yang terletak di kawasan utara Kabupaten Bulukumba, matahari selalu memberikan kilau emas pada hamparan sawah, dedaunan hijau yang ditiup angin, saat petani-petani dengan wajah cerah bekerja di antara barisan tanaman. Dengan lanskap gunung membentang megah dan aroma tanah basah.

Pada pagi yang penuh dengan semangat baru, udara di Pasar Rakyat Desa Salassae akan terasa lebih segar dari biasanya. Tanggal 25 Juni 2024 ini, Desa Salassae bersiap menyambut sebuah peristiwa yang dinanti-nantikan oleh penduduk setempat: SalassaExpo 2024.

Baca Juga: Menyusuri Bulukumba dari cara warga Desa Salassae merawat lingkungan

SalassaExpo 2024 di Desa Salassae Bulukumba: Menghadapi badai tantangan global dengan cara inovatif
SalassaExpo 2024 di Desa Salassae Bulukumba: Menghadapi badai tantangan global dengan cara inovatif WartaBulukumba.Com

SalassaExpo 2024 bukan sekadar acara biasa. Di tengah tantangan global yang kian mencekam—dari perubahan iklim yang mengancam, krisis energi dan pangan yang menghantui, hingga krisis keuangan yang menggoyahkan sendi-sendi kehidupan—desa kecil ini mengibarkan bendera optimisme.

Melalui pesta rakyat ini, masyarakat di Kabupaten Bulukumba bisa berbagi pengetahuan, semangat, dan impian besar demi kehidupan yang lebih bermartabat dan berkelanjutan.

“SalassaExpo 2024 ini bukan hanya tentang memamerkan produk dan hasil bumi, tetapi tentang membangun komitmen untuk masa depan. Ini tentang merajut harapan di tengah badai tantangan global,” ucap Gito Sukamdani, Kepala Desa Salassae, kepada WartaBulukumba.Com pada Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga: Desa Salassae di Bulukumba bergerak menuju kemandirian energi

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah